Green Latern Pointer

Trending Post

Senin, 27 Desember 2010

Malaysia Menang Curang

Suporter Malaysia kembali berulah. Setelah di laga semifinal melawan Vietnam mata para pemain Vietnam ditembak sinar laser, kini giliran pandangan kiper Indonesia, Markus Horison, yang ditembak dengan sinar laser.
Teror laser pernah dilakukan pendukung "Harimau Malaysia" saat menjamu Vietnam pada semifinal pertama beberapa waktu lalu. Dalam tayangan televisi, kerap terlihat wajah pemain Vietnam ditembak sinar laser. Pelatih Vietnam, Henrique Calisto, menuding, teror yang dilakukan pendukung Malaysia menjadi penyebab timnya kalah 0-2.

Dalam partai leg 1 babak final AFF Suzuki Cup 2010 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Minggu (26/12/2010) malam, sinar berbahaya itu beberapa kali terlihat tepat mengarah ke para pemain Indonesia. Bahkan, kiper Markus Horison sampai harus protes kepada wasit agar menghentikan pertandingan sejenak karena ada gangguan sinar tersebut.

Akibat insiden sinar laser, Indonesia kehilangan konsentrasi dan momentum untuk meraih kemenangan di babak kedua. Alhasil, Firman Utina dan kawan-kawan dibantai 0-3 oleh tuan rumah Malaysia. Sebelum adanya insiden laser, Indonesia bermain penuh disiplin. Tim "Merah Putih" bahkan mampu mencetak gol lebih dulu lewat sontekan Cristian Gonzales saat babak kedua baru berjalan dua menit. Sayang, gol tersebut dianulir wasit karena Gonzales berada dalam posisi offside.

Semua momentum menyerang itu seakan sirna setelah suporter Malaysia menembak mata Markus Horison dengan laser. Pertandingan pun terpaksa ditunda selama beberapa menit dan "Garuda" kehilangan momentum menyerangnya. Malaysia memanfaatkan ini dengan memutar arus pertandingan. Serangan demi serangan terus dibangun sampai akhirnya tiga gol bersarang di gawang Markus. Gol-gol bagi Malaysia dimulai dari aksi Mohd Safee Bin Mohd Sali pada menit ke-60, memanfaatkan umpan matang Norshahrul Idlan bin Talahaoleh. Selang delapan menit, Mohamad Ashari bin Samsudin memperbesar keunggulan "Harimau Melayu" melalui sebuah tendangan geledek. Adapun gol ketiga datang dari sundulan Mohd Safee bin Mohd Sali yang tak terkawal di kotak penalti.

Tidak hanya laser, suporter Malaysia bahkan melemparkan petasan ke tengah lapangan.


sumber : bola.kompas.com, arsipberita.com, hpcartridgerefills.com, solopos.com, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar